ISG Dipindah, Riau akan Buka Stand Di Jakarta

Posted by Unknown

ISG Dipindah, Riau akan Buka Stand Di Jakarta - Pemindahan iven Islamic Solidarity Games (ISG) ke Jakarta, sangat dikhawatirkan berdampak pada perekonomianya masyarakat pengelola Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Provinsi Riau yang terancam merugi. Pasalnya para pelaku UKM ini jauh hari sudah mempersiapkan produk yang dijualnya saat ISG digelar.


“Benar itu akan merugi. Jika itu terjadi pemindahan perhelatan ISG ke Jakarta dari Riau. Sebab diketahui bersama untuk memfaatkan moment ini, tentu pelaku usaha sudah mempersiapkan produk yang akan dijual saat ISG. Bisa saja akibat ini, nanti UKM merugi dan gulung tikar,” terang Raja Indra Bangsawan, Jumat (3/5).
Namun kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Riau ini kepada wartawan, sebab dengan pemindahan itu nantinya mengakibat ratusan UKM yang telah mempersiapkan produknya tentu ini terancam merugi. Sebab, para pelaku UKM Riau itu diketahui sudah sejak lama mempersiapkan produk yang akan dijual nanti disaat ISG.
Dikatakanya, ada sekitar 300-an pelaku UKM yang terdata. Bahkan, ada diantara mereka saat ini memperlihatkan contoh-contoh produk. Adapun produk dihasilkan itu berupa Baju Kaos ISG Riau 2013, Merchandise ISG dan pernak-pernih lainya. Artinya, produk dari UKM itu sudah ready, hanya tinggal memasarkan saja.
Kendati demikian, kata Indra jika benar nantinya ISG berlangsung di Jakarta maka untuk membantu memasarkan produk-produk dari UKM tersebut, pihaknya akan membantu dengan membuka stand. Tetapi, yang akan diboyong nantinya ke Jakarta hanya beberapa UKM dengan pembiayaanya terpaksa ditanggung Pemprov.
sumber: riaueditor.com
Share On: